Hidup Tak Semudah NGE-Like Status

Sunday, December 18, 2011 0 comments


" Hidup Tak Semudah NGE-Like Status "


Ummm... pernah gak berpikir, bahwa hidup itu gak seperti kalimat di atas? gak segampang nge-like status di FB. hidup itu memang sulit, tapi juga gak sesulit seperti apa yang kalian bayangkan. jika kalian mau dan bisa untuk menghargai hidup. pasti lah, semua akan menjadi lebih indah dan terencana. *eaaa

Nge-Like status itu mudah, tinggal klik langsung muncul deh kalimat, You Like This. tapi hidup gak begitu sob, hidup gak bisa gitu aja lo pilih sesuai dengan menu yang lo pengen, kemudian tinggal lo klik dan Sudah.. apa mau lo, lo dapetin. Gak, gak sama sekali. Hidup memang banyak pilihan, dan pilihan itu lo sendiri yang nentuin. Lo mau pilih jadi orang baik atau jahat, orang kaya atau miskin, orang banyak omong atau pendiem, orang gila atau waras, orang-orangan sawah, sampai orang gw aja gak ngerti lo mau milih apa?? hha. Tapi ya gak juga segitu gampangnya, habis lo milih, lo bisa jadi apa yang seperti lo pilih itu. Lo milih jadi kaya, gak langsung Cus lo bisa punya mobil mewah, rumah besar, gigi emas, dan celana berlian. Gak, habis lo nentuin pilihan lo, lo harus mencoba mewujudkan pilihan lo itu. Jika lo milih jadi orang kaya, ya kemudian harus berusaha sebagaimana semestinya kalau ingin menjadi kaya. Entah itu lewat cara halal, atau gak halal, terserah lo lagi, dan lo ketemu lagi sama apa yang namanya pilihan. yang penting, lo gak milih pilihan yang salah, lo pengen kaya orang utan. itu salah!

berusaha sob, lo bisa kok, mewujudkan apapun itu pilihan kamu, asal kamu itu mau berusaha dan sungguh2 dalam menggapai cita-cita atau mimpi lo itu (baca: pilihan-red) ((iya gw tau!!)).  Gak cuma punya keinginan dan niat, tapi cuma pengen doang, gak dibarengi sama perbuatan. Bayangin aja lo pengen bisa renang, tapi gak pengen latian renang, pasti lah, ntar jadinya klelep. Lo pengen punya pacar, tapi gak mau nyari, ya ujung-ujung lo cuma bakal diejekin temen kamu yang udah punya pacar. *kasian deh lo jomblo* (tenang, gw juga masih single kok) *ye, urusan lo kalee..* #jleb. Talk More Do Less lah, gak cuma omong doang, tapi sama kelakuan juga. No Pain No Gain, No Resleting No Ngol, No Money No Dong, okey?? *oke deh*

Selain Hidup gak semudah nge-Like Status, hidup juga gak semudah Bermain Facebook Cuy. Lo memang bisa semau lo bikin atau nunjukin seperti apa FB lo nantinya, entah itu mau jadi Gaul seperti, pake nama panjang dan susah dibaca, pake embel-embel II dibelakang nama, pake nama yang ngucapinnya bisa bikin lidah kelu, atau pake nama tumbuhan sekalipun. Tapi-tapi, apa karena Nama yang Lo kira gaul itu, lo bisa jadi lebih better dari Lo yang sebenarnya? ya, apa bisa kamu lebih better daripada lo make nama Lo yang asli?. Kenapa, malu? nama lo jelek? nama lo gak keliatan kota-kotaan, nama lo jadul? nama lo gak ada namanya? nama lo gimana gitu?? lo salah sob, Nama asli itu pemberian dari orang tua kita, dan nama itu butuh upacara ritual sendiri biar bisa berkah, gak asal juga sob orang tua ngasih nama kita. Mereka lebih tau, nama yang mereka berikan itu bakalan lebih fit dan better buat kita, gak seperti nama yang kita bikin sendiri, so horrible dan its so frustating to say you know?? *ah alay lu..

Dan juga, sepertinya cuma di Region Indonesia aja yang make nama-nama FB yang so funny itu. Coba deh cek di FB nya orang-orang luar negeri. Wuh, apa ada itu? nama semacam Robert WannaBeSuperstar RockNRoll? Bella SwanPrincessUglyduckling ImPretty? gak kan? sepertinya mereka bangga pake nama seadanya, bukan seadanya sih, maksudnya nama asli mereka. Itu karena mereka itu tidak mau neko-neko dan terlalu ribet, dan mereka juga menganggap bahwa jejaring sosial itu adalah sesuatu yang mencerminkan mereka. So, jika itu terlihat so Annoying or Horrible like in the FB di sekitar kalian, pasti, orang juga bakal mikir kalo diri kita itu juga mengerikan, medeni or apalah, terserah. Dan yang mungkin kita lupakan adalah, kita lupa akan rasa bangga terhadap diri kita sendiri, apa adanya, tapi malah bangga sama diri kita yang entah itu diri kita atau enggak. Ingat, gaul itu bukan dilihat oleh kita sendiri, tapi gaul itu di mata orang cuy!!

Tapi tetep, gw gak ngelarang lo mau nganeh-anehin FB lo atau gimana. Secara, itu FB FB lo sendiri, jadi ya, gw cuma bisa ngingetin cuy, ujung-ujungnya tetep, itu pilihan lo. So, pikirin lagi aja, apakah itu bagus buat kamu, dan bagus buat masa depan kamu. hhe.

Yap, sukses buat kita semua dah, kalau pengen berubah, mulai dari sekarang, gak ada kata terlambat selama kamu masih bisa mewujudkannya. oke. jangan sampai kamu terlambat menertawakan dirimu sendiri. Good Luck.

0 comments:

Post a Comment

Home
 

©Copyright 2011 flip flip flow | TNB

©Copyright 2012 flip flip flow | Original Code by TNB, Re-Design and Coded by sleepingpasa

[close]