Ada Apa Dengan Cinta? (Remake) Bagian Kedua

Wednesday, February 16, 2011 0 comments


Ada Apa dengan Cinta (Remake) bagian kedua.

Di cerita kemarin, diceritakan bahwa terjadi cerita di rumah Cinta. Mama menceritakan kepada Cinta tentang sebuah Cerita tentang Alya yang ternyata diceritakan bahwa dia mencoba untuk melakukan Bunuh Diri, bukan cerita saja tentunya, nyata! Dan kemudian, mereka berdua, menyusul si Alya yang udah duluan di Rumah Sakit. Betapa terkejutnya Cinta dan Mamanya ketika sampai di sana.

“Ma! Lihat! Pintu nya bisa buka sendiri kalo ada orang yang mau lewat! Hebat” Cinta terpana melihat Pintu Otomatis itu.

“Itu tuh Cin, yang buat Orang Indonesia lo, kamu harus bangga jadi Warga Indonesia, harus” jelas Mama Cinta.

Kemudian mereka mendatangi Resepsionis. Cinta bertanya pada Mbak mbak Resepsionis yang kebetulan sedang berjaga. Biasanya Cuma ada mesin penjawab salam otomatis, atau gak ya burung Beo yang Cuma bisa bilang, “Assalamualaikum, Walaikumsalam, yang datang jelek, yang datang jelek”.

“Mbak, Stand Baju Barongsai dimana ya?” Tanya cinta.

“Oh, Pasien atas Nama Alya, beliau ada di Ruang Tahanan Nomer 73, nanti mbak naik Busway ke Glodok, nah, di sana banyak yang jual barang barang elektronik mbak. Nanti ada Sungai, mbak nyebur aja ke situ” jelas Mbak mbak mbak resepsionis itu.

“Makasih mbak, sayurnya jangan pedes pedes ya, minumnya teh anget, 2 ya mbak”

Cinta dan Mama pergi ke Ruangan dimana Alya di rawat, sebelum samapi di TKP, mereka bertemu banyak orang yang sedang bertarung.

“Hey luffy si topi jerami, berani beraninya kamu masuk ke Impel Down, kamu tidak akan bisa keluar dari sini hidup hidup” kata Magellan.

“Haha, aku pasti bisa, kau hanya sebuah hydra beracun yang tolol, membaca saja tidak bisa, apa kata dunia!” Luffy membalas.

“Permisi, mau Tanya, ruang tahanan nomer 73 dimana ya?” Tanya Cinta kepada Magellan.

“Siapa kamu! Kenapa kamu muncul di cerita ini, sungguh sungguh tidak etis!” bentak Magellan.

“Eh om jelek, saya ini yang jadi tokoh utamanya, kamu itu yang jadi figuran, gak sadar ya? Malah bentak bentak, saya aduin ke Panitia FFI lo biar di-remove dari cerita ini!” tegas Cinta pada Magellan.

“Haha, benar kan kataku, kamu itu hanya sampah Magellan, membaca saja tidak bisa, apa kata dunia! Rasakan ini, Gomu Gomu no Jetto Pistol!” Luffy tidak terima kalau Cinta di bentak, jadi dia menghajar Magellan hingga babak belur.

“Terima kasih luffy, kamu baik deh, suatu saat nanti kebaikanmu akan ku balas” Ucapan terima kasih Cinta kepada Luffy.

“haha, sama sama, sebenarnya aku juga tidak bisa membaca, dunia juga tak bisa berkata apa apa, haha”, kemudian peran Luffy pun selesai di Cerita ini.

Mama dan Cinta sampai dengan selamat di ruangan Alya, mereka terkejut lagi ketika melihat keadaan Alya yang, maaf, tidak apa apa kok, Alya baik baik saja. Mereka pun berbincang bincang di telepon.

“Al, maafin aku tadi aku bohong padamu, aku sebenarnya mau kok dikasih uang 10 juta, aku tadi khilaf, sungguh” sambil memasang muka mupeng dan sok imut, Cinta merayu Alya.

“Gak papa Cin, aku tadi juga lagi gak sadar pas telponan sama kamu, tadi aku lagi telpon di tengah Pacuan Kuda” kata Alya.

“Tapi kenapa kamu mau memberikan aku uang 10 juta Al?, bukannya itu terlalu sedikit?”

“Itu banyak tauk! Aku Cuma pengen kasih 10 juta biar kamu ngaku, apa yang terjadi sebenarnya antara kamu dan Rangga?” Tanya Alya.

Cinta pun menjelaskan semuanya dengan rinci, mulai dari menghitung jari jari, keliling lingkaran hingga sudut apit dikedua perpotongannya.

Keesokan harinya, Rangga menyapa Cinta. Namun Cinta justru berkata ketus agar Rangga tidak mendekatinya lagi. Sampai Cinta pun menuliskan sebuah kata di jidatnya, ‘Aku bukan Cinta, beneran deh!’. Rangga pun sepakat bahwa ia akan menjauh dari Cinta. Walaupun itu akan sulit, tapi Rangga akan mencoba, karena Rangga tidak akan pernah tahu hasilnya, kalau Rangga belum mencoba. Ternyata eh ternyata, berjudi itu haram, eh salah, ternyata eh ternyata, usut di usut, dan survey membuktikan, pilih tirai nomer berapa? Isinya ternyata adalah saat di rumah sakit Cinta berterus-terang pada Alya bahwa ia berbohong dan Alya pun tahu bahwa Cinta kencan dengan Rangga. Padahal Rohmat tidak membuka mulutnya sedikitpun perihal Kencan Cinta dan Rangga, tapi kenapa Alya bisa tahu? Kenapa? Why?. Cinta tidak tahu bahwa saat ia berkata jujur, teman-temannya yang lain ada dibelakangnya. Rencana mereka akan mengejutkan Cinta dengan memukulinya dengan Pemukul Bisbol sambil berteriak, “April MOP Cyin!”, tapi mereka mengurungkan niatnya, karena Cinta telah memakai Armor level 15, dan tentunya tidak akan mempan dengan senjata seperti itu. Cinta juga meminta maaf kepada teman-temennya yang lain, meminta maaf pada sanak saudara, dan kemudian berbagi angpao lebaran.

Di tempat lain, Rangga sedang Curcol dengan Mamet, anggap saja begitu, kalau ternyata di Film tidak seperti itu, ya maaf, saya kan Cuma mengembangkan sinopsis, jadi jangan diprotes, oke.

“Met, aku heran sama Cinta, kenapa dia jadi jauhin aku, apa dia tahu kalau aku ini punya kelainan?” pikir Rangga.

“Tidak mungkin, Cinta tidak akan tahu kalau kamu ini masih suka ngompol, ini pasti ada sesuatu yang aneh” sambil berpikir, di atas kepala mamet muncul bola lampu dan terdengar suara. TING!

“AHA, aku tahu Rang, Cinta mungkin terpaksa melakukan itu, tidak mungkin dia jauhin kamu tanpa suatu alasan yang dapat dipercaya dan tidak sombong” Kata Mamet.

“Tapi apa, kenapa harus ada alasan, padahal kan tinggal nyilang pada huruf yang merupakan jawaban yang benar, gakda essay nya” bantah Rangga.

“Benar juga ya, tapi coba ingat ingat, selain Cinta, apakah ada orang yang mungkin nih ye, naksir sama kamu?” Tanya Mamet.

“Kalaupun ada nih met, aku pasti langsung bilang, aku gak suka, aku gak suka sama banci. Tapi kalau di pikir pikir. . . aku ingat!” Rangga adalah tokoh utama juga di Cerita ini.

“Apa itu Rudolfo?” Tanya Mamet kepada Rangga.

“Aku ingat kalau tiap pagi aku sering nonton Dora the Explorer, dan Cinta tidak suka makan buah yang busuk, pasti itu sebabnya!”

“Wah, ini harus segera diluruskan, otak kamu harus segera diluruskan Rang, harus!” Tegas Mamet.

Rangga yang saat itu akan berencana pindah sekolah ke Amerika Serikat, mencoba menelepon Cinta untuk berpamitan. Rangga berencana pindah Rumah di Smallville, yang nantinya akan bertetangga dengan Clark Kent alias Manusia super a.k.a Superman, kalau bahasa Cinanya jadi ‘Chāorén’, data akurat karena menggunakan Gugel Trenslete. Namun Cinta justru tetap menjauh dari Rangga. Semakin jauh dan jauh, saking jauhnya, Cinta pun tidak kelihatan, bagai gajah di pelupuk mata dan kuman di seberang lautan. Carmen yang saat itu sedang latihan basket melihat Rangga berpamitan pada Pak Wardiman, sang penjaga sekolah. Ia pun segera memberitahukan teman-temannya.

“Eh teman teman, aku baru aja liat Rangga ketemu sama Pak Wardiman, gak nyangka, ternyata Rangga naksir sama Pak Wardiman, benar benar tidak diduga!” Ucap Carmen.

“Gak mungkin, Rangga kan sukanya sama Cinta, gak mungkin dia suka sama Pak Wardiman, aku gak rela, gak rela, masa ceritanya jadi ngelantur gini sih, kan gak asik, aaahh, ku maunya nanti endingnya Rangga nikah sama Cinta, mamaaa..” Kata Figuran yang baru aja dapat peran.

“Hus, baru aja jadi figuran udah belagu, tapi kalau itu beneran gimana? Gak nyangka ah, masa cakep cakep gitu naksirnya bapak bapak, kenapa gak naksir aku aja” Figuran Nomer 15 pun melancarkan aksinya.

“Hei kalian, udah baca Timeline kalian belum, noh sekarang lagi ada Trending Topic, si Rangga mau Ke Amerika, cek dulu gih sono, gak update deh lu cyin” kata @poconggg

“Cepet cepet, PC di tas lo keluarin Men, kita liat TL dulu, apa bener tuh?” Perintah Figuran ke Carmen.

“Eh iya beneran, noh liat, banyak banget yang ngetwit ‘#JanganPergiRangga #RanggaUntukCinta”

“Buset dah, di FS gue juga banyak yang ngetwit gitu!” potong Figuran Nomer 21, ini Cuma hiburan, #abaikan #FiguranSalahGaul.

“Ini harus, harus segera dilaporkan ke Tuan Putri Cinta, dia harus tahu tentang kejadian ini, jangan sampai Cinta menyesal karena dia berpura pura menjauhi Rangga demi Alya” Pikir Carmen.

Carmen dan teman teman Cinta beserta figuran figuran yang lain pergi menemui Cinta yang saat itu sedang berada di tempat yang Jauh, soalnya lagi menjauh, jadi ya jauh, anggap aja deh jauh, toh kalo ternyata dekat ya gak papa lah, sama temen jangan itung itung ya. Carmen menunjukkan Twit tentang Rangga yang akan segera pergi ke Amerika.

“Cin, liat nih, Rangga mau pergi ke Amerika” kata Carmen pada Cinta.

“Wow, gila, udah bisa Wi-Fi sama YellowTooth, bisa nonton layar tancep juga, model baru ya!” Cinta terkejut.

“Yang dibaca tulisannya bahlul, jangan ngeliatin Hapenya mulu”

“Buset, Nokiyem, merek baru ye? Unyuu namanya” Cinta masih terpukau oleh Hape baru milik Carmen yang sangat sangat canggih, saking canggihnya, belum dibuat pun Carmen sudah punya.

PLETAKKK!!

Figuran Nomer 67 memukul kepala Cinta menggunakan Barbel, kemudian dia menjelaskan kejadian yang lagi ngetren di Twit itu pada Cinta.

“Kwek, kwek kweek kwek kweeeekk kweek kweek kwek kweek? Kweek kweek kweeeeekk kwek” jelas Figuran Nomer 67 yang ternyata adalah seekor Rusa Betina.

“Hah? Bukan gosip kan ini? Ini bukan rekayasa sotosop kan? Jangan bilang ini Cuma iklan!” Cinta tidak percaya tentang rencana kepergian Rangga.

“Bener Cin, Rangga bakal ke Amerika, dan bukan ke Jepang atau ke Arab, Rangga tidak akan bertemu Doraemon atau Naik Haji, dia mau jadi tukang bikin puisi di Metropolis sama Clark Kent” Jelas Milly, dan kenapa Milly baru saja Muncul, itu karena saya baru saja membuka Wikipedia. Hmmm.

“Tidak, tidak boleh, Rangga tidak boleh pergi ke Amerika, kalaupun dia harus pergi, dia harus mengajak aku, karena aku belum pernah ke Amerika, lagian aku ingin sekali bertemu Justin Bieber, Rangga, jangan pergi dulu!” Cinta berkata itu.

Cinta yang menyadari cinta sejatinya itu, segera menyusul ke bandara menggunakan mobil hijau bermerek mini kuper yang sepertinya tidak asing, ternyata itu mobil Mr.Bean. Namun mobil Milly yang diganti jadi mobil Mr. Bean itu terjepit mobil lain, ternyata di jalan sedang terjadi tren jepit jepitan mobil. Karena tidak memungkinkan jika harus melanjutkan perjalanan dengan mobil itu, Mereka meminjam mobil Mamet. Mobil Mamet yang merupakan Prototype awal dari BatMobile dengan mudahnya melewati mobil mobil lainnya. Dilibas saja mobil mobil kecil di depannya, tak sesekali Mobil Mamet itu mengeluarkan Machinge Gun dan Bazooka. Tapi meskipun seperti itu, tidak ada korban sedikitpun, karena ini hanya cerita fiktif dan asal asalan saja, gila saja kalau harus ada korban jiwa, cinta damai brur, jangan perang deh, gak baik untuk anak kecil, lagian damai itu indah.

Sesampai di Bandara, Cinta mencari cari rangga di setiap Gerbong kereta yang belum berangkat. Tak jarang Cinta menggeledah Saku tiap penumpang, dan setiap kali ada kucing lewat, Cinta selalu bertanya pada Kucing itu.

“Cing, kamu liat Rangga gak? Dia tadi kesini, dia mau pergi ke Amerika” Tanya Cinta pada Kucing itu.

“Meoww. Meow meow” jawab Kucing tersebut.

“Gimana nih, gak jelas Kucingnya tadi Ngomong apa, Cuma Meong meong doang, gak jelas”

“Kita Tanya sama penulis aja, siapa tahu dia tahu” Saran Maura.

“Penulis, Rangga dimana?” Tanya Cinta kepada Penulis.

Di sana, tuh lagi maenan e.ek ayam sama Arale.

Akhirnya penulispun mengambil bagian di cerita ini. Dan akhirnya Cinta bertemu dengan Rangga yang Adegannya sempat hilang barusan. Ia meminta Rangga untuk membatalkan niatnya menjadi tukang bikin puisi di luar negeri. Cinta menyarankan agar Rangga menjadi tukang Siomay di Sekolah Cinta saja, biar nanti Cinta bisa makan Siomay gratis tiap hari. Namun Rangga tetap pergi meninggalkan Cinta-nya. Rangga terpaksa meninggalkan Cinta karena di Amerika dia yang akan makan Siomay gratis, karena kebetulan Clark Kent membuka waralaba Siomay di sana. Sebelum Rangga pergi, Ia memberi Cinta buku yang pada halaman terakhirnya terdapat puisi Rangga yang berjudul "Ada Apa dengan Cinta?" tanpa embel embel (Remake) tentunya, karya Melly Goeslaw. Rangga juga memberikan kenang kenangan sebuah Lukisan bergambar monyet kepada Cinta, lukisan itu Rangga buat sendiri untuk Cinta. Terjadilah adegan seperti di Filmnya sebelum Rangga pergi meninggalkan Cinta, adegan joget Poco poco dari duo RACIN, Rangga Cinta. Kemudian Rangga pergi meninggalkan semua, pergi untuk kembali, cururu. Rangga berjanji akan kembali di saat bulan purnama tiba. Dan entah kenapa dia memilih ketika saat bulan purnama? Mungkin karena dia ingin menunjukkan wajahnya yang sebenarnya, yang tak lain adalah Pak Tarno. Tolong diantu yak, sim salabim jadi apa prok prok prok?!!

Jadi Hepi Ending deh. Hhe.

-AADC (Remake) Bagian kedua, selesai-

0 comments:

Post a Comment

Home
 

©Copyright 2011 flip flip flow | TNB

©Copyright 2012 flip flip flow | Original Code by TNB, Re-Design and Coded by sleepingpasa

[close]